INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Jenis-Jenis Kuda Poni Dan Berapa Harganya?


Kuda poni atau kuda mini memang banyak diminati para penggemar kuda sebagai kuda hias meskipun bergotong-royong kuda jenis ini juga banyak digunakan sebagai alat transportasi.

Harga Kuda Poni
Berapa harga kuda poni? Harga pastinya berbeda-beda tergantung jenis dan keunggulannya. Harga kuda poni berkisar antara puluhan juta rupiah, ada juga yang menginformasikan bila harga kuda poni ini sanggup mencapai ratusan juta untuk jenis tertentu. Kaprikornus untuk harga kuda poni memang tidak spesifik alasannya yakni sangat tergantung dengan jenis dan kualitas kuda poninya. Untuk jenis yang langka dan banyak dicari maka harganya sanggup sangat mahal.

Hewan kecil pemakan rumput ini, bila mereka sangat kelaparan mereka sanggup pula memakan daun dan tunas muda. Disamping itu kuda kecil yang satu ini juga mempunyai penglihatan dan pendengaran yang cukup tajam lho. Kuda juga termasuk dalam mamalia berkuku ganjil. Kuda, keledai dan zebra mempunyai kesamaan yang membuatnya berbeda hanyalah kulit saja. Perbedaan yang paling terperinci terletak pada besar dan bentuk telinga, semua kuda mempunyai bulu surai yang tegak dan suatu garis gelap yang memanjang di punggung. Mungkin beberapa jenis kuda poni ada yang terlihat berbeda namun semuanya cenderung bersifat besar lengan berkuasa dan mandiri, inilah yang merupakan ciri khas dari kuda poni ini.
Jenis-jenis Kuda Poni

Salah satu jenis kuda yang berasal dari pengelompokkan modern groups yakni tipe pony horse. Kuda poni mempunyai ciri-ciri yang khas, yaitu tinggi tubuh kurang dari 1,5 m, mempunyai punggung yang relatif pendek, tinggi tubuh dengan tanah lebih kecil dari panjang badannya (kaki panjang), wajah cenderung berbentuk pendek, indera pendengaran berbentuk kecil dan suka bergerak (agresif).

Jenis-jenis kuda pony yang tingkat eksistensinya masih berada yaitu kuda iceland. Kuda Iceland yakni kuda yang mempunyai tinggi 1,3 m dan umumnya kuda tersebut dipelihara secara semi extensive. Kuda Iceland banyak digunakan untuk sebagai ternak kerja dan dibeberapa event internasional digunakan untuk berkompetisi. Selanjutnya jenis kuda pony lainnya yakni Kuda Sumbawa. Kuda Sumbawa umumnya kecil dengan tinggi rata-rata 1,27 m dan mempunyai kepala yang besar dengan leher yang pendek serta warna mayoritas yakni dun (krem).

Kuda Sumbawa umumnya digunakan sebagai pertunjukkan dan dagingnya dikonsumsi. Kuda ini diperkirakan berasal dari bangsa China, Portugis, dan India dan dibawa ke Indonesia. Selain Kuda Sumbawa, Indonesia juga mempunyai kuda yang tergolong kuda poni yaitu Kuda Batak dan Kuda Jawa, kedua kuda ini lebih cenderung dimanfaatkan sebagai alat transportasi dan kuda ini mempunyai tinggi antara 1,27 m – 1,32 m.
Kuda merupakan binatang terakhir yang didomesitikasi, kira-kira pada 3.000 BC. Kuda banyak didomestikasi di asia tengah. Kuda (Equus Caballus), yakni binatang yang cenderung bersifat bernafsu meskipun telah dijinakkan untuk kebutuhan sehari-hari. Kuda yakni binatang pemakan rumput, namun bila dalam keadaan terpaksa kuda sanggup pula memakan daun dan tunas muda. Disamping itu kuda mempunyai penglihatan dan pendengaran yang tajam.Tiga bangsa yang mensugesti pengembangan bangsa kuda modern, yaitu Barb (Afrika utara), Arabian (Arab), dan Spanish (Spanyol). Kuda dikelompokkan dengan aneka macam contoh yang dipakai, mulai dari menurut akta (studbook), suhu lingkungan sampai pengelompokkan menurut modern groups. 
Di negara Inggris, kuda poni yang berukuran kecil yakni jenis Shetland yang berukuran sekitar tujuh tangan. Sedangkan jenis kuda poni yang paling bau tanah yakni kuda poni Exmoor yang seolah-olah dengan kuda yang digunakan oleh para penduduk Inggris sebelum kerajaan Romawi. Kuda poni mempunyai banyak keunggulan didalam bidang-bidang tertentu namun administrasi binatang ternak ini yakni salah satu binatang ternak yang dalam perawatan, kebutuhan pakannya cenderung lebih mahal dan kehidupannya harus teratur (tidak sanggup dibebaskan).


INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel